Kamis, 15 Desember 2011

hmm :''')

Diposkan oleh elfrida ayu triyani di 20.03 0 komentar
sering bnget mantau elo. mngkn lo gk sadar itu ya. gapapa kok, justru itu yg gua harepin :''') sering bnget baca update an lo tntang cewek.. gua gk tau itu siapa, tp gua bacanya nyesek loh. tp gua seneng bsa liat kegiatan lo lg ngapain aja lewat jejaring sosial ini :) di dunia nyata lo itu knp cuek bnget sih? hmm :''')

Minggu, 09 Oktober 2011

♥♥♥

Diposkan oleh elfrida ayu triyani di 00.18 0 komentar
kotak, gua semalem liat poto lo. itupun gak sengaja gua dpet tak. lo lg goncengan sm cewek tak. mngkn itu cewek lo yg dulu ya tak? tapi kok ngenes bngt ya tak gua liat nya? itu lo dan cewek itu terlihat amat sangat bahagia.. serasa dnia milik kalian berdua loh tak :'') itu kamorang mau kemana tak? mau jalan jalan ya??? hmm asik ya tak. tp gua liat nyagak asik bangt!!! malah terkesan sok asik lorang dua itu..

Minggu, 02 Oktober 2011

cerita dulu yukk

Diposkan oleh elfrida ayu triyani di 02.17 0 komentar
kotak hari ini sma hari ini gua seneeeeng bnget!!! kalo kemaren itu gua bsa ngerjain temen gua yg mau ulang tahun hahahaha kasian bener loh tak dia itu.. soalnya disuruh nunggu smpe bbrapa jam haha. terus kelas gua menang tanding bola juga.. skor nya 3-1 lawan sepuluh empat. hebat kan? hebat hebat deh pokoknya anak cowok kelas gua :) nggak mgecewai penonton yg emang cuma sedikit :') pokoknya gua seneng bgt bgtan kemaren itu.. trus hari ini ada temen gua yg ulang tahun juga. ke moka, ngasih surprise yg cukup mengejutkan juga loh hahaha *maksa* poto box rebut rebutan tau tak.. ya allah gua yg disalahin. yaudah sih ya maaf kalo gua salah pas disitu. yg gak bs jga suara. maaf bangetttt. jujur tak rada nggak enak gara gara tadi. malu malu in dorang aja gua td itu :( yah pokoknya gitu lah tak ya, gua seneng banget hari ini, tapi ya itu. akhirnya rada ganjil gara gara gua. maaaaaaaaaaaaaafffffffffffffff :'(

Rabu, 28 September 2011

kotaaak

Diposkan oleh elfrida ayu triyani di 02.35 0 komentar
kotak, lo kenapa gak sekolah di sekolah yg sama dg gua? maaf ya tak gua blm lanjut les. gua lagi males bnget tak. males ketemu miss iin. bukan males karena elo tak. gua tiap hari ngegalauin elo loh tak. tanpa lo tau kan ya :'') tapi gua jga gak mau lo tau kok.. cukup gua pendem dalem hati aja tak :) walaupun gitu, tetep elo loh yang gua galauin! wkwkwk. emang ya tak, bener kata si poconggg kalo rasa suka itu bsa bkin orang norak atau alay atau sejenisnya. dan itu gua rasain skrg. norak kan gua saat ini? ya itu gara gara elo tak. gara gara elo!!! tapi gapapa lah ya, namanya jga buat orang yg gua suka gini hahahaha. saat ini lo lagi deket sma siapa tak? udah punya pacar belum? gua cuma suka loh, dan cuma mengagumi elo.. jadi gua kaya nya nggak berhak ngelarang lo deket sama siapa-siapa. gua kan bkan siapa-siapa lo ya :') paham kok gua. toh lo juga gak tau kan kalo gua suka sma lo? oh yaudah. udah dulu ya tak, ntar gua posting tentang lo lagi deh.. hehee

tolong gausah sok baca!!!

Diposkan oleh elfrida ayu triyani di 02.18 0 komentar
eh hari ini tuh suram bnget ya. gua dikongek abis abisan dikelas. padahal gua tuh lagi sakit. sumpah gak mood gua tadi itu dikelas. akhirnya gua ke uks tuh gara gara badan gua panas plus pening jga. masya allah :) cobaan bnget ya hari ini. dan gua hari ini musti ke warnet karena tugas tik dari pak iyok belum selesai :'') gua dongkol abis abisan dah hari ini. gua pengen bnget curhat sama kotak. tapi kotak nya jauh bngt sih.. seandainya dia satu skolah kan sama gua. bisa tuh gua curcol yang kaya beginian ke dia :)

jangan dibaca ya, tolongggg

Diposkan oleh elfrida ayu triyani di 01.15 0 komentar
eh eh gua lagi suka sma orang loh, gak tau jga asal muasal nya dr mana gua bsa sukasm itu org. yang jelas gua gk prnah ketemu sma itu orang, dan gk pernah liat sm sekali. gua jga msh bingung nih kenapa juga bisa suka *peganganmeja*. tapi kayak nya orang itu suka sma orang lain. dr omongan nya aja udah ketebak bnget. gua nggak sengaja tau juga, soal mantannya itu. ya allah nggak nyangka ternyata mantan nya adalah si ''bangke'' hahahahaha.. jijik bener lah gua. terus ya, katanya pernah di kasih bunga. whahahha gua galau minta ampun tuh di bunga itu. sampe skrg yg gua galau in itu ya dia itu lah ya, nggak ada yg lain. tepat nya blm ada yg lain kali ya xixixi :D denger lagu galau dikit *jleb lngsung inget. nah nah lg ngetik gini terputer lah lagu vierra . sumpah galau lagi tiba2 ckckck. tp kadang gua jijik loh, ntah knapa ya gua mikir nya temen2 dia kan bejat tuh, siapatau kan dia bejat juga. #negative thinking gini. yaudalah ya, gua sampe nazar dah buat anak satu ini. tapi kalo nggak tercapai yaudah lah galau aja tiap hari. gitu aja susah amat -_- tapi gua nggak tau nih dia tau apa nggak kalo gua suka sma dia. tapi semoga aja nggak tau. amiiinn. tapi kayaknya gak bakal tau ding, kan dia jauh sma gua hmm. kalo sedieman juga nggak enak sih ya. tapi mau gimana lagi lah, ini nih pasti banyak yg nggak percaya. Kok gua bs suka sm dia???? Gua msh bngung tujuh turunan deh ya. Ckckck gua pngen tau dia itu suka sm siapa sih? Ya allah seandainya aja... Tapi ya, kalo gua tau jga siapa yg dia sukain pasti nyakit bngt :') tp klo gk tau jga penasaran bngt. Kaya skrg nih gua. Penasaran bangeeettttt. eh eh terus ya mantan nya itu lumayan cantik loh, sesuatu bnget ya ini :)

balik lg ya ke kotak 2 :) pertama liat tuh ya biasa aja. Namanya jga gk kenal woy woy hahahaha tapi dia nya jauh bnget, gk bs liat anak itu tiap hari.. Seandainya... Iya seandainya dia nengok bentar ke gua kan :) trus gua jga prnah mimpiin kotak 2 ini loh, mimpi nya udh 4 kali. mimpi yg pertama itu gua difitnah sm kotak 2 ini. Ya allah nyakit bener ya :') abis itu nangis lah gua ckckck. Mimpi yg kedua itu gua dibuat seneeenggg bngt. Ya gitu lah pkoknya. Mimpi yg ketiga ini gua mimpi nya musuhan. Apa banget kan!! Padahal kenal dket aja kagak, eh malah mimpi musuhan zzz -_- nah mimpi yg keempat jga sama. Mimpi musuhan jga.. Mimpi nya kok kebanyakan buruk ya? Knapa? Apa bakal nggak pernah kenal dan deket klo di dunia nyata? Iyatah? Demi apasih woy? Nggak mau gua. gua mau nya nazar gua itu kesampean, itu artinya apa yg gua mau itu kejadian!! Aminnn :)
Tp kok firasat gua gk bsa yaah, apasih! Ya allah bantuin dulu sih ya tolong.

Minggu, 25 September 2011

10 Tanaman Unik Di Dunia

Diposkan oleh elfrida ayu triyani di 00.55 0 komentar

1. Welwitschia Mirabilis (Tumbuhan Paling Tangguh di Dunia)



 
Memang tumbuhan yang satu ini nggak keliatan bagus, tapi tumbuhan asli Namibia ini memang luar biasa, hanya satu-satunya. Tumbuhan ini hanya punya dua daun, dan satu batang dan sistem akar, hanya itu aja.

Tapi dua daun ini terus tumbuh sampai akhirnya mirip tumbuhan di dunia Alien. Batang tanaman ini makin lama akan makin tebal, tapi tidak meninggi, tinggi maksimum tanaman ini hanya 2 meter saja tapi lebarnya dapat mencapai 8 meter.

Umur tanaman ini bisa mencapai 400 sampai 15 abad. Bisa hidup terus tanpa hujan selama 5 tahun lamanya. Selain itu, tanaman yang dalam bahasa Namibia disebut Onyanga ini ternyata enak untuk dimakan baik dimakan mentah maupun dimasak dalam bara. Arti nama Onyanga adalah Bawang Padang Pasir!


2. Dionaea Muscipula (Tanaman Karnivora)


Tanaman satu ini adalah tanaman karnivora paling terkenal, karena aktivitas dan efisiensinya dalam memerangkap mangsa. Pasangan "Daun" yang menjadi ciri khas tanaman ini adalah perangkap yang memiliki rambut yang ultra sensitif, yang dapat merasakan adanya hewan atau serangga kecil yang datang.

Begitu rambut di daun ini tersentuh, maka daun akan menutup dan memerangkap hewan apapun yang mendekatinya.


3. Rafflesia Arnoldii (Bunga Terbesar di Dunia)


Bunga besar yang langka ini mendapat perhatian luar biasa di dunia. Bayangkan ukuran bunganya yang dapat mencapai 1 meter dan beratnya sendiri bisa mencapai 8 kg sampai 12 kg.

Tapi masalahnya baunya tidak wangi, malah lebih mendekati daging busuk. Makanya bunga ini disebut bunga bangkai di negara kita, yang adalah habitat asli bunga ini. Bunga ini akan mekar seminggu atau tiga hari, dan menarik serangga untuk membuahi dengan bau busuk yang dipancarkan oleh bunga ini. Sayangnya, dari hasil pembuahan, hanya 10-20 persen saja yang berhasil tumbuh.


4. Desmodium Gyrans (Tanaman Menari)


Darwin menamai tumbuhan ini sebagai Hedysarum, atau para ahli botani menyebutnya Desmodium Gyrans, atau lebih modern lagi Codariocalyx Motorius.

Nama yang biasa dikenal adalah Rumput Menari (Dancing Grass) atau Tanaman Semaphore (Semaphore Plant), karena gerakan daunnya, yang mirip dengan gerakan tangan pengirim sinyal semaphore. Tanaman ini gampang sekali tumbuh, hanya butuh matahari dan air saja tanpa perlu pupuk yang rumit.


5. Euphorbia Obesa (Tanaman Bola Baseball)


Tanaman ini adalah tanaman endemik di daerah Great Karoo, Afrika Selatan. Karena bentuknya yang lucu, banyak penggemar tanaman akhirnya mengambil tanaman ini dan mengkoleksinya, sehingga populasinya rusak berat. Akhirnya tanaman ini dilindungi oleh pemerintah Afika Selatan.


6. Amorphophallus Titanum (Bunga Bangkai)


Bunga yang satu ini tinggi besar, bahkan lebih tinggi dari manusia. Nah.. bunga yang ini yang ternyata mendapat julukan bunga bangkai, karena selain baunya yang memang mirip bangkai, juga warnanya meniru daging yang membusuk. Bunga ini ternyata juga dikenal luas di masyarakat dunia sebagai salah satu tumbuhan asli Indonesia.


7. Baobab (Pohon Botol)


Pohon ini merupakan tumbuhan asli daerah Madagaskar, Afrika dan Australia. Pohon ini disebut pohon botol, karena selain bentuknya yang memang mirip botol, pohon ini ternyata memang dapat meyimpan sampai dengan 300 liter air! Makanya bisa tumbuh sampai 500 tahun!


8. Dracaena Cinnabari (Pohon Darah Naga)


Tanaman ini asli kepulauan Socotra. Pohon ini dikenal dengan nama Pohon Darah Naga atau Pohon Naga Socotra. Bentuknya yang unik, seperti payung, ternyata hanya salah satu dari uniknya pohon ini.

Nama darah naga dari pohon ini ternyata diambil dari getah pohon ini yang berwarna merah. Ternyata 'darah naga' dari pohon ini berguna untuk pengobatan. Selain itu, ternyata warna merah 'darah naga' pohon ini juga sering digunakan sebagai pewarna merah alami.


9. Selaginella Lepidophylla (Tanaman Kebangkitan)


Nama lain bunga ini adalah Bunga Jericho, tumbuhan gurun pasir ini dikenal atas kemampuannya bertahan bahkan di saat kekeringan. Pada saat musin kering, batangnya akan mengkerut dan menggulung menjadi bola. Dan begitu ada air, batang tadi akan melepaskan diri dari gulungannya. Tanaman ini banyak ditemui di gurun Chihuahua.


10. Hura Brasiliensis (Pohon Dinamit)


Tanaman ini ternyata merupakan salah satu tanaman yang berasal dari hutan tropis Amazon. Julukan lainnya, Pohon Neraka, atau ada juga yang menjuluki Pohon Kotak Pasir (sandbox tree).

Bayangkan saja, batangnya ditutupi duri tajam, dan sudah seperti itu, getah pohon ini ternyata beracun dan banyak digunakan oleh penduduk setempat untuk meracuni mata panah mereka.

Selain itu, mereka juga punya buah. Dan buah pohon ini nggak main-main, begitu matang, buah pohon ini akan meledak! Bahkan kekuatan ledakan pohon ini sanggup melukai manusia dan hewan yang tidak sengaja lewat di dekat pohon ini! makanya namanya seperti itu.
 

elfrida ayu triyani Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Best Gift ideas